LIP

Nutrisi Penting Perkuat Daya Tahan Tubuh

Sebab, tubuh yang sehat akan mampu melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Tubuh yang sehat bisa di dapatkan dengan cara memenuhi asupan vitamin harian. Dengan rutin mengonsumsi makanan sehat seperti daging, ikan, buah, dan sayur-sayuran akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak lupa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin.

Vitamin yang perlu dimakan untuk meningkatkan imun tubuh

Sementara wanita dewasa membutuhkan vitamin C sebesar 75 mg per hari. Kerang bukan apa yang terlintas dalam pikiran bagi banyak orang yang mencoba untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, tetapi beberapa jenis kerang dikemas dengan zinc. Lebih lanjut, berikut ini beberapa rekomendasi sumber vitamin C yang bisa dikonsumsi untuk menjaga imunitas tubuh agar lebih optimum Situs Bola Online.

Antioksidan pada tempe yaitu isoflavon berfungsi sebagai antivirus, antikanker, mencegah osteoporosis, serta menurunkan rasa sakit menjelang menopause. Saponin pada kedelai tempe juga berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menurunkan kadar kolesterol. Komponen antimikroba pada tempe juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan diare karena mampu melepaskan bakteri penyebab diare pada sel epitel usus. Kedua jenis ikan ini mengandung vitamin D dikenal juga sebagai vitamin untuk imun tubuh karena memegang peranan penting dalam meningkatkan sistem imun. Asupan vitamin D yang cukup dapat mengurangi resiko terserang penyakit autoimun, seperti a number of sclerosis dan diabetes melitus.

Sumber vitamin D bisa didapatkan dari kuning telur, ikan, susu sapi, dan jenis makanan lainnya. Yuk, simak bagaimana jenis-jenis makanan ini mampu membantu sistem imunitas. Makanan kaya vitamin B6 termasuk ayam dan ikan laut seperti salmon dan tuna.

Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari. Mengonsumsi selenium dapat mengurangi risiko terbentuknya kanker tertentu, juga mencegah HIV berkembang menjadi AIDS. Magnesium juga memengaruhi kebugaran tubuh sehingga dapat meningkatkan performa olahraga.

Bayam adalah jenis sayur yang kaya akan vitamin C, antioksidan, vitamin A, serta beta-karoten. Kandungan-kandungan ini memang sangat baik untuk mencegah paparan virus dan bakteri yang hendak masuk ke dalam tubuh. Sama seperti brokoli, bayam tidak boleh dimasak terlalu lama karena akan mengakibatkan hilangnya beberapa nutrisi.