LIP

Data Terbaru, Vaksin Corona Ini Tak Efektif Lawan Covid

“Vaksin-vaksin itu sangat efektif dalam melakukan apa yang kita inginkan, yaitu melindungi orang dari penyakit serius dan kematian,” ujar Powderly. Keempat kasus baru ini didapatkan dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan Bersama dengan 16 laboratorium lainnya yang ada di Indonesia. Sehingga saat ini terdapat enam kasus konfirmasi positif COVID-19, setelah sebelumnya (1/3) sudah ditemukan dua kasus positif COVID-19 dengan varian virus B117 yang merupakan pelaku perjalanan luar negeri.

Dan hal ini akan menjadi sempurna jika vaksinasi dilakukan untuk mengurangi kerentanan terinfeksi, pengembangan keparahan gejala penyakit dan peluang penularan kepada orang lain. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengimbau masyarakat yang belum menerima vaksin segera Beli Free Spin mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Menurut Menkominfo hal itu sebagai upaya bersama menekan risiko terpapar dan menghindari gejala berat ataupun kematian akibat Covid-19. Para ilmuwan di seluruh dunia sedang mengembangkan berbagai kandidat vaksinCOVID-19.

Meski tes antibodi terdengar ampuh untuk menguji antibodi yang diberikan vaksin terhadap COVID-19, hasilnya bisa sajafalse optimistic. Dengan kata lain, meski hasilnya positif, belum tentu imunitas terhadap COVID-19 sudah terbentuk. Sebuah publikasi baru-baru ini dari Sumber Tepercaya British Medical Journal merangkum apa yang kita ketahui sejauh ini tentang berbagai vaksin COVID-19 dan varian yang lebih luas. Yulia menjelaskan, dengan mempertimbangkan keamanan dan efikasi serta faktor-faktor lainnya, Emergency Use Authorization akan diberikan. Selain itu, pengobatan terhadap kuman TBC sudah ditemukan dan terus dikembangkan, terutama terhadap tuberkulosis yang resistan obat standar. Meski demikian, riset mengenai vaksin TBC masih tetap berjalan sampai sekarang.

Bahrain menjadi negara di kawasan Teluk berikutnya yang mencatatkan kuota tinggi vaksinasi corona dengan 17,eight per a hundred orang. Registrasi vaksinasi di negara kecil berpenduduk sekitar 1,6 juta orang itu dilakukan menggunakan aplikasi cellular. Vaksinasi menggunakan dua jenis vaksin dalam program ini, yakni vaksin buatan Sinopharm dan buatan BioNTech-Pfizer. Serbia, salah satu negara bekas Yugoslavia dengan populasi 7 juta orang juga ngebut dengan program vaksinasi massal.

Oleh karena itu, masyarakat disarankan tidak menunda vaksinasi atas dasar kekhawatiran varian baru virus SARS COV-2 yang muncul. Sekalipun, vaksin dinilai kurang efektif terhadap beberapa varian virus penyebab Covid-19. Selain itu, hasil analisis terhadap efikasi vaksin CoronaVac dari uji klinik di Bandung menunjukkan efikasi vaksin sebesar 65,3%, dan berdasarkan laporan dari efikasi vaksin di Turki adalah sebesar 91,25%, serta di Brazil sebesar 78%.

Apakah vaksin covid efektif

Antibodi penerima dua suntikan vaksin Sinovac mengalami penurunan hingga 16% dalam rentang waktu empat pekan. Ini berarti kelompok yang mendapat vaksin mengalami sakit 80% lebih sedikit daripada yang tidak mendapat vaksin. Presiden Jokowi meminta TNI dan Polri mendisplinkan warga dalam rangka pelaksanaan PSBB. TNI dan Polri juga diminta hadir di tengah keramaian mendisplinkan warga mengikuti protokol kesehatan yang telah disepakati ditengah pandemi Covid-19.

Vaksin COVID-19 diharapkan menjadi penentu dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini, dan seluruh negara di dunia sedang melakukan upaya yang sama. Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada, merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian dan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok . Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat. Dokter Iqbal menambahkan, dibutuhkan modifikasi vaksin yang sudah ada agar dapat menyesuaikan dengan mutasi virus corona yang baru, termasuk B.1.351.