LIP

Cara Tepat Merawat Anak Yang Terkena Virus Corona

Vaksinasi ditunda jika sedang dalam kondisi akut atau belum terkendali. Membantu menghubungi petugas medis jika kondisi tetangga memburuk atau memerlukan bantuan. Memastikan kondisi mereka baik selama isolasi diri, yang dapat dilakukan melalui teknologi komunikasi .

Bagaimana cara untuk tidak terkena covid

Selain itu, suplemen obat-obatan, seperti vitamin C, zinc dapat bekerja untuk meningkatkan kekebalan dan menjaga kesehatan tubuh. Mereka mungkin tidak membantu melawan Covid-19 secara langsung, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan hanya memperburuk keadaan bagi mereka yang kekurangan mineral dan nutrisi penting ini. Meskipun tidak ada obat yang secara Slot Pragmatic aktif ‘mencegah’ Covid-19, dokter biasanya meresepkan obat anti-inflamasi atau anti-virus untuk hal yang sama. Tetapi karena banyak di antaranya adalah obat resep dan memiliki khasiat yang kuat, obat ini hanya boleh digunakan setelah berkonsultasi dengan dokter. Gejala infeksi lain yang jarang dilaporkan termasuk gejala gastrointestinal seperti mual, kram, diare.

Harap hindari berjabat tangan dengan orang lain dan jaga jarak setidaknya 1 meter antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. COVID-19 ada penyakit baru dan para peneliti masih mempelajari bagaimana cara penularannya. Dari berbagai penelitian, metode penyebaran utama penyakit ini diduga adalah melalui droplet saluran pernapasan dan kontak dekat dengan penderita.

Batuk adalah respon alami tubuh sebagai sistem pertahanan untuk mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernapasan. Menimbun masker atau barang-barang yang saat ini dibutuhkan orang banyak. Protokol harus selalu wargi terapkan di mana saja dan kapan saja. Saat sedang berbelanja di pasar, mulai kembali masuk kantor, ataupun sedang di area publik seperti halte dan taman. Jangan lupa untuk selalu pakai masker segera mandi dan ganti pakaian saat sampai di rumah.

Ada yang memberlakukan karantina wilayah, maupun anjuran kerja di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah, sampai aturan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Artinya, Anda akan mengalami gejala terinfeksi virus Corona jika virus tersebut terhirup atau sampai tertelan masuk ke dalam tubuh. Jika seseorang yang terinfeksi virus bersin di tangan mereka, kemudian menjabat tangan Anda, maka Anda tidak akan tertular virus tersebut. Tetapi, jika setelah itu Anda menyentuh mulut, mata, atau hidung Anda, kemungkinan virus itu bisa masuk ke dalam tubuh. Organisasi Kesehatan Dunia mengimbau agar masyarakat tidak memandang remeh penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Cara terbaik untuk melindungi diri dari COVID-19 adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau bila tidak tersedia, cairan pembersih berbahan alkohol (minimal 60%).

Hal ini berkaitan dengan masa Inkubasi Virus corona, yang biasanya menunjukkan gejala-gejala dalam 1 – 14 hari. Karena itu, orang yang dicurigai harus diisolasi selama 14 hari, baik di rumah sakit, rumah atau lokasi lain dan dipantau gejala-gejala yang muncul seperti demam, batuk atau sesak napas. Untuk memastikan infeksi virus corona, suspek dapat mengikuti tes beberapa kali.