LIP

Ancaman Mematikan Virus Corona Bagi Anak

Portugal pada Minggu (4/4) memperpanjang pembatasan perjalanan melalui darat dan laut ke Spanyol hingga 15 April untuk menahan penyebaran Covid-19. Pejabat mengumumkan Ontario, khususnya, telah melaporkan masuknya pasien yang jauh lebih muda di ICU. Hampir setengah dari pasien Covid-19 di ICU provinsi berusia di bawah 60 tahun. Sementara tim ilmuwan dari China University mengungkap adanya kemungkinan bahwa faktor genetik berpengaruh pada respons imun tubuh dalam menghadapi virus. Namun mereka mengatakan belum ada bukti yang cukup untuk mendukung asumsi tersebut.

Apakah covid mematikan?

Karena COVID-19 disebabkan oleh virus, maka antibiotik tidak bisa digunakan sebagai sarana pencegahan atau pengobatan. Namun, jika Anda dirawat di rumah sakit dan didiagnosis COVID-19, Anda mungkin akan diberikan antibiotik, karena seringkali terjadi infeksi sekunder yang disebabkan bakteri. E. Ketika batuk dan bersin, upayakan menjaga agar lingkungan Anda tidak tertular. Tutup hidung dan mulut Anda dengan tisu atau dengan lipatan siku tangan bagian dalam dan gunakan masker. Tedros melalui WHO berharap vaksin virus corona bisa segera ditemukan dan langsung diproduksi untuk menghentikan penyebaran. Sementara penelitian vaksin sendiri diperkirakan memakan waktu sekitar 12 hingga 18 bulan.

Ingat, pada umumnya virus corona menyebabkan gejala yang ringan atau sedang, seperti demam dan batuk, dan kebanyakan bisa sembuh dalam beberapa minggu. Tapi bagi sebagian orang yang berisiko tinggi , virus corona dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Karena itulah penting bagi kita semua untuk memahami cara mengurangi risiko, mengikuti perkembangan informasi dan tahu apa yang dilakukan bila mengalami gejala. Sebagian besar (sekitar 80%) orang yang terinfeksi berhasil pulih tanpa perlu perawatan khusus. Sekitar 1 dari 5 orang yang terinfeksi COVID-19 menderita sakit parah dan kesulitan bernapas.

Informasi mengenai program KOLABORASI SOSIAL BERSKALA BESAR akan terekam dan dapat diakses oleh pemberi (masyarakat/institusi) sebagai pertanggungjawaban kegiatan. Jika bantuan di lokasi tersebut sudah cukup, maka masyarakat tidak dapat memilih lagi untuk menyalurkan bantuan ke lokasi tersebut. Dalam program KOLABORASI SOSIAL BERSKALA BESAR , masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan pangan cukup memilih lokasi tujuan bantuan KSBB, baik di lingkungan RW, pesantren, maupun panti sosial. Penerima BST masuk dalam kategori meninggal dunia, pindah luar DKI Jakarta, perubahan standing perkawinan, mampu/tidak mampu secara ekonomi, penerima PKH/BPNT dan memiliki penghasilan tetap.

Penularan virus juga bisa terjadi apabila penderita COVID-19 batuk atau bersin tanpa menutup mulut dan hidung dengan lipatan siku atau tisu. Pemesanan peti jenazah naik seiring dengan meningkatnya angka kematian akibat covid-19. Dalam satu hari, perajin peti jenazah di Kota Semarang membuat 50 peti yang dipesan oleh sejumlah rumah sakit.

Jika memungkinkan, disarankan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan atau fasilitas kesehatan terlebih dahulu, sehingga pasien dapat diarahkan ke fasilitas kesehatan yang tepat. Hindari bepergian ke luar rumah saat Anda merasa kurang sehat, terutama jika Anda merasa demam, batuk, dan sulit bernapas. Segera hubungi petugas kesehatan terdekat, dan mintalah bantuan mereka. Sampaikan pada petugas jika dalam Slot Pragmatic 14 hari sebelumnya Anda pernah melakukan perjalanan terutama ke negara terjangkit, atau pernah kontak erat dengan orang yang memiliki gejala yang sama. Jika Anda mengalami gejala ringan, seperti batuk ringan atau demam ringan, secara umum tidak perlu mencari pertolongan medis. Seperti penyakit pernapasan lainnya, COVID-19 dapat menyebabkan gejala ringan termasuk pilek sakit tenggorokan, batuk, dan demam.