Usaha sampingan saat pandemi

Usaha Kost Atau Kontrakan, Mana Yang Paling Cuan? Pelajari Di Sini!

Jika fasilitas dan konsep lebih baik dan memiliki berbagai keunggulan dibandingkan pesaing, Anda bisa mematok harga sewa lebih tinggi. Membangun kos-kosan dengan jarak dan lokasi yang tidak tepat membuat modal cenderung sedikit dan kadang tidak berputar. Selain itu, untuk membuat kos-kosan harus mengetahui ukuran standar kamar kosan. Misalnya Anda memiliki rumah dengan tanah belakang yang luas, Anda mungkin melakukan pemugaran bangunan agar lebih luas.

Bagi Anda yang sudah terjun di dalamnya, kelola bisnis rumah kost Anda dengan manajemen yang baik dan benar sesuai dengan ulasan di atas. Menjalin hubungan yang baik dengan tetangga di sekitar rumah kost ada banyak keuntungannya. Termasuk kelangsungan dari bisnis rumah kost Anda akan terancam. Bayangkan jika masyarakat sekitar melakukan demo untuk penutupan bisnis rumah kost yang Anda kelola.

Kedepannya Ben juga mengaku ingin membangun tempat kost lain di daerah Ciganjur. “Sebetulnya ada rencana untuk usaha di bidang perhotelan juga. Tapi untuk saat ini belum bisa di-sharing akan seperti apa,” kata bintang sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” tersebut. Usah kost-kostan sendiri dipilih Ben karena alasan tidak terlalu repot dalam urusan harian. “Kebetulan teman saya punya rumah yang cukup besar dan tidak ditempati. Sejak tiga bulan lalu rumah itu kita renovasi menjadi tempat kos dengan sixteen kamar,” terangnya. Jakarta – Sebagai langkah antisipasinya bila sudah “tidak laku” lagi di dunia entertainment, aktor Ben Kasyafani rupanya mulai serius untuk berbisnis. Sebagai permulaan, pria kelahiran Jakarta, 4 Juli 1983 itu memilih usaha tempat kost di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kalau goal anda mahasiswa maka buatlah lokasi yang memungkinkan untuk belajar yang nyaman. Rumah kos merupakan salah satu bentuk investasi yang cukup menjanjikan dimasa mendatang. Terutama bagi anda yang memiliki cukup modal untuk memulai usaha ini. Dalam bisnis sewa-menyewa, surat perjanjian sewa sudah seharusnya ada. Hal ini diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa depan. Banyak pemilik kos yang mengabaikan hal ini, dan akhirnya dirugikan oleh penyewa.

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini Anda haruslah lebih mengikuti perkembangan zaman. Agar mempermudah dalam mengelola Anda bisa menerima pembayaran tidak harus cash namun bisa melalui transfer. Demikian tadi adalah kisah inspiratif dari Mbak Erna sang pebisnis kost-kostan. Semoga dapat membantu Anda untuk memberikan gambaran apa saja yang akan Anda persiapkan.

Usaha kost-kostan

Anda akan punya lebih banyak waktu untuk fokus dalam mengembangkan bisnis. OnlinePajak memungkinkan hal tersebut dengan fitur perhitungan otomatis, setor, dan lapor di satu aplikasi. Untuk larangan yang agak berat seperti membawa lawan jenis ke kamar, berarti pengusiran setelah tiga kali teguran.