Usaha sampingan saat pandemi

Seize Indonesia Bagikan Suggestions Bekerja Efektif Dari Rumah Saat Work At Home

Kita dipaksa untuk beradaptasi dengan situasi baru yaitu saat bekerja di rumah. Hal ini sudah cukup membuat stres dan bagi orang-orang yang memang memerlukan waktu lama untuk beradaptasi, tingkat stresnya bahkan bisa lebih tinggi lagi. Saat bekerja dari rumah, seorang pemimpin tim juga perlu menyesuaikan ekspektasi saat memberikan tugas. Beberapa hal yang perlu disesuaikan adalah terkait tenggat waktu serta cakupan tugas.

Kantor Facebook akan dibuka mulai bulan Mei, dan kantor Uber pada akhir bulan ini. Bangun dari meja Anda, berjalan-jalan di rumah Anda dan lakukan peregangan berikut untuk menjaga leher, punggung, dan nyeri tubuh tetap reda. Melansir Curbed, berikut ini tiga suggestions yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan aktivitas WFH yang nyaman. Aktivitas di sekitar Kantor DPRD Karangasem untuk sementara ditutup setelah ditemukan 2 orang pegawai di Kantor DPRD positif Covid – 19.

Tanpa program langganan, OneDrive memberikan Anda ruang penyimpan sebesar 5 GB. Pastikan Anda membuat information cadangan secara teratur, idealnya cadangan ganda, yang disimpan di dua tempat yang berbeda. Dengan begitu, jika perusahaan Anda contohnya menjadi target dari serangan ransomware, Anda tidak akan kehilangan semuanya.

Biarpun terasa kocak, setidaknya kamu bisa tetap produktif, efisien, dan tentu saja ikut serta dalam upaya mengurangi potensi penularan virus korona. Menurut dia, memakai baju kerja akan memberi kita motivasi untuk tetap produktif dan sebagai batasan kapan waktu kerja dimulai dan selesai. Marketplace memiliki peran besar dalam hal digitalisasi proses jual beli. Selama WFH, kadang kita kesulitan membedakan hari kerja dan hari libur.

Dari situ, kamu bisa memilih mana pekerjaan mendesak yang harus segera didahulukan dan mana pekerjaan yang bisa kamu lakukan nanti. Hentikan pekerjaan saat waktu bekerja sudah habis dan lakukanlah hal lain! Virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah, membuat sebagian perusahaan dan instansi pendidikan memutuskan untuk menerapkan sistem bekerja dan belajar dari rumah. Hal ini merupakan cara preventif untuk meminimalisasi penyebaran Corona. Walaupun terkesan lebih santai, jangan terpengaruh dengan teman yang jam kerjanya sengaja mundur. Kamu harus tanggung jawab dan punya rasa disiplin untuk diri sendiri.

Bekerja santai dari rumah

Seorang Peneliti yang baru pulang dari pengambilan information di lapangan akan menghabiskan dua sampai lima hari kerja di kantornya untuk mengolah information, menganalisisnya, dan menyusunnya menjadi laporan. Bayangkan bila seorang Peneliti harus bangun tidur pukul 04.00 di rumahnya di Kabupaten Bogor lalu berdesakan di KRL selama 2 jam menuju kantornya. Selama minimal eight jam hanya berkutat di komputer dan berinteraksi hanya dengan tiga orang rekan satu timnya.

Harus kita pahami bersama bahwa bekerja di rumah aja merupakan pilihan yang harus kita ambil untuk ikut menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia saat ini. Tentu bukan hal mudah, tapi tanpa disadari bekerja dari rumah memiliki banyak keuntungan dan kemudahan. Usahakan untuk mengurangi kebisingan suara yang ada di ruangan saat Moms melakukan online assembly. Karena suara bising tersebut bisa saja terdengar oleh rekan kerja atau klien Anda. Pastikan ponsel Anda dalam mode silent dan tidak bergetar, serta tutup jendela dan pintu untuk membatasi kebisingan dari luar.

Ini bisa jadi tidak bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk mereka yang secara temporer berpisah dengan keluarga atau mengalami masalah finansial. “Kebanyakan orang mungkin kecanduan makan sekali waktu, namun tidak dikategorikan memiliki gangguan kecanduan makan,” ujar Kamau. Mempertahankan rutinitas ketika bekerja dari rumah adalah kunci untuk menjaga keseimbangan hidup, termasuk jadwal tidur dan olahraga yang layak.

Salah satunya dengan mengefektikan program bekerja dari rumah untuk meminimalkan mobilitas demi menahan laju penyebaran virus menular itu. Pemerintah, seperti yang ditegaskan Presiden Joko Widodo dua hari lalu, lebih memilih kebijakan-kebijakan yang terukur untuk menahan laju ekspansi virus korona. Dalam situasi seperti sekarang, di saat untuk sementara lockdown tak akan diberlakukan, mencegah penyebaran covid-19 dengan mengurangi mobilitas orang pun dikedepankan. Cara lainnya ialah menjaga jarak dan mengurangi kerumunan atau social distancing. Digabungkan dengan efek isolasi, masuk akal bagi usaha-usaha lokal untuk berbagi ruang kantor dengan perusahaan-perusahaan lain yang para pegawainya lebih sering berada di luar kota. Ruang kerja di rumah diperlukan, sehingga penghuninya akan mencari kehidupan di luar.