Mendapatkan tambahan dari sosial media

Rencana Bisnis Kost Rawamangun Untuk Goal Konsumen Menengah Atas

Diperkirakan, dalam waktu 5-10 tahun modal akan kembali dengan tambahan keuntungannya. Meskipun di awal membutuhkan modal besar, namun perputaran uang di bisnis ini sangat cepat dan modal bisa kembali dalam waktu singkat. Tak hanya orang awam, profesional, wartawan, konsultan properti, bankir, hingga pejabat pemerintah sendiri seringkali belajar dari sosoknya. Pernyataan hingga hal lain yang kerap dia utarakan menyoal investasi properti, sering menjadi rujukan utama. Luas tanah yang dimiliki berkisar 20 meter persegi dengan harga per meter persegi sebesar Rp1 juta. sebelum lakukan beberapa riset dan membandingkannya dengan kosan di sekitar.

Usaha kost-kostan

Jangan lupa untuk memberikan sirkulasi udara yang baik dan sediakan juga penjaga keamanan yang menjaga kost kostan. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis kost, ada baiknya untuk mengetahui seluk beluk dari bisnis ini terlebih dahulu. Tidak sekadar menambah pendapatan, penghuni kos pun pasti puas dan tambah nyaman bisa mendapatkan fasilitas tambahan selain kamar. Ujung-ujungnya, mereka akan menjadi penghuni kos yang loyal dan enggan pindah.

Banyak pemilik kos yang mengabaikan hal ini, dan akhirnya dirugikan oleh penyewa. Kegiatan mengobrol yang awalnya dilakukan secara langsung pun kini berpindah ke media sosial. Untuk itu, kamu sebagai pemilik bisnis kost juga harus pintar berinovasi.

Bagaimana tidak, dengan peraturan setiap menyewa harus membayar per bulan atau per tahun sekali maka Anda bisa memperoleh penghasilan rutin dari para penyewa kamar. MEMBANGUN kos-kosan di Jakarta bisa menjadi pilihan investasi yang menggiurkan untuk jangka panjang. Selain tempat kost, bisnis kontrakan di Jakarta juga memiliki prospek jangka panjang yang cukup menjanjikan. Namun, umumnya semua pemilik usaha kos-kosan yang memiliki jumlah kamar lebih dari 10, wajib memiliki beberapa izin ini. Beberapa izin ini harus dimiliki pebisnis kost-an demi kelancaran proses pembangunan bangunan ataupun setelahnya. Biasanya, di setiap daerah terdapat kriteria atau izin yang berbeda-beda untuk membangun kos-kosan.

Termasuk adanya sistem lapor penghuni kost , yang digagas Kecamatan Tugu Kota Semarang, sehingga diharapkan bisa lebih mendongkrak pendapatan dari sektor pajak rumah kost. Selain faktor kamar / rumah secara fisik, Anda pun perlu melakukan seleksi terhadap anak kost dan membuat peraturan untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan. Anda perlu mengetahui identitas setiap anak kost yang Anda terima, misalnya dengan memberikan formulir khusus tentang data pribadi atau melakukan interview singkat saat penerimaan. Ingat bagaimana Anda mengelola kos-kosan dan mampu menjaga tata tertib tsb akan menentukan citra kos-kosan Anda di lingkungan masyarakat sekitar.

Jadi, jangan asal tergiur dengan harga tanah atau rumah yang murah, karena nantinya hal tersebut akan mempengaruhi harga sewa kamar kos-kosan Anda. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba membuka bisnis rumah sewa sebab peluang usaha rumah kost atau kontrakan yang dinilai cukup menguntungkan. Bahkan, Kos kosan juga bisa Anda lengkapi dengan fasilitas AC juga telepon sendiri jika pasar kost-kostan tersebut untuk anak-anak dari orang kaya. Tapi, banyak juga pemilik kos yang menyediakan kamar kosong saja sehingga yang sewa kamar dapat mengisi barang sesuka hati.

Berbagai space pusat perekonomian yang sangat komersil tentunya akan membutuhkan berbagai pemukiman yang baru. Untuk merenovasi rumah tersebut menjadi tempat kost, Ben menambahkan kalau ia harus menggelontorkan uang senilai Rp 300 jutaan. “Karena ini usaha barengan, sistemnya ya sharing revenue. Harga sewanya itu dari Rp 1,2 juta sampai Rp 2,5 juta. Jadi kalau dihitung-hitung, tidak sampai setahun sudah balik modal kok,” ujar suami dari Marshanda. Sebagai pemilik kost, Anda harus menyediakan waktu khsusus guna memanage tempat kost yang Anda kelola ini. Mulai dari pembayaran, perbaikan jika ada kerusakan, dan yang paling penting Anda jangan sampai kalah dengan para penyewa kamar yang susah untuk membayar uang sewa. Dengan memiliki tempat kos-kosan seperti ini, sudah pasti Anda akan mendapatkan penghasilan rutin.