Usaha sampingan saat pandemi

Meski Kuliah Sambil Kerja, Zaenal Jadi Wisudawan Terbaik S2 Keperawatan

Anda pun bisa mendapatkan beberapa anak didik sekaligus, maka hasilnya juga lumayan besar bagi keuangan Anda. Jangan malu untuk menawarkan tenaga Anda sebagai jasa atau layanan perawatan atau perbaikan berbagai barang di rumah orang lain yang membutuhkan bantuan tersebut. Sebagian orang tidak memiliki cukup waktu atau tidak sanggup untuk sekedar mengurus dan membersihkan berbagai barang-barang mereka, sehingga mereka membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukannya.

Contohnya, bila Moms merasa terganggu dengan suara bicara orang lain, Moms akan menyalakan kipas angin agar bunyinya dapat menutupi suara orang tersebut. Tidak ada peraturan yang mengatakan bahwa rumah harus dibersihkan dari ujung ke ujung dalam satu kali pengerjaan. Sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa inilah pentingnya meluangkan waktu untuk “me time”, Bu. Di sinilah Ibu membutuhkan sesuatu yang bisa membuat Ibu merasa lebih baik.

Arintoko menuturkan, DK sudah sejak 2004 tinggal di rumah tersebut. DK, sambung Arintoko diketahui kerap keluar kota untuk bekerja sementara sang istri membuka jasa katering kue di rumahnya. Sebelumnya pada Jumat (2/4/2021), Densus 88 pun menggeledah rumah di daerah Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman. Tercatat ada dua rumah di Bantul dan dua rumah di Sleman yang digeledah Densus 88. Selain itu, sebuah pesantren putri di Sleman pun turut digeledah personel Densus 88.

Untuk mengatasi jarak, mengobrol dengan rekan kerja melalui aplikasi pesan seperti Slack dan Microsoft Teams atau program konferensi seperti Skype atau Zoom. Interaksi kecil dan bersosial bisa sangat membantu dalam mengurangi rasa kesepian dan terisolasi. Tetap berhubungan dengan rekan kerja dan jaga hubungan sosial yang sehat dengan tim Anda.

Bekerja sambil di rumah

Lakukanlah dua pekerjaan dengan syarat salah satu kegiatan tersebut tidak membutuhkan upaya yang besar. “Misalnya, merekam podcast di pagi hari sebelum anak-anak bangun. Ini satu-satunya waktu yang sunyi,” kata Pelatih Produktivitas dan Kepemimpinan Ellen Faye. Untuk itu, prioritaskan tugas mana yang benar-benar harus diselesaikan dengan cepat. memiliki background pendidikan S1 di Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan.