LIP

Mengisolasi Diri Ini 4 Bahan Alami Untuk Sembuh

Muliadi dan Gusti Prabu adalah petani kratom di Pontianak, Kalimantan Barat. Gusti Prabu sendiri juga mengonsumsi tanaman kratom dan mengklaim bahwa ia tidak pernah mendapat efek samping negatif. Menurutnya, tanaman ini bisa digunakan untuk membantu menghilangkan kecanduan narkoba dan detoksifikasi. Lebih dari 300 juta pasien menerima obat berbasis Artemisia setiap tahun.

Menurut buku Tanaman Potensial Berkhasiat Obat yang ditulis oleh Dr Suharman SP, MSi , manfaat kencur sangatlah beragam, seperti sebagai antibakteri, antiperadangan, obat batuk dan asma, hingga penambah napsu makan dan stamina. Novel sempat demam dan batuk lalu menjalani tes usap, namun saat ini kondisinya stabil dan akan menjalani isolasi mandiri. “Karena khawatir, takut, marah, dan sedih justru membuat imun tubuh tidak bekerja dengan efektif ” ujar Novel. Novel membagikan beberapa suggestions yang ia lakukan selama menjalani isolasi mandiri. Tips pertama, Novel mengaku menjaga psikis dirinya dan keluarga agar tetap tenang dan baik.

Itu karena kandungan Sari Buah Merah, seperti Betacaroten yang tinggi, Alfa-tocopherol, Asam Oleat, Asam Linolenic, Decanoat, Natrium, Vitamin E, C dan A, hingga Omega3. Selain mampu menyembuhkan dan mencegah covid-19, obat ini juga sudah lama digunakan sebagai obat asam urat, kolestrol, darah tinggi, stroke, parkinson, diabetes, TBC, Jantung, dan paru-paru, bahkan penyakit HIV dan AIDS. Namun, apabila mau mencegah gejala penyakit lain yang tidak disebabkan virus, minum natural kemungkinan bisa membantu. Ia juga menjelaskan, jika ingin mengobati infeksi virus, hanya sel imun di dalam tubuh yang bisa melakukannya.

Propolis yang juga dikenal sebagai lem lebah adalah zat resin yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai jenis tanaman. Ekstrak propolis dikenal memiliki berbagai manfaat antara lain antiseptik, anti-inflamasi, antioksidan, antikanker dan terdapat kandungan flavonoid. Propolis memiliki sifat menghambat proses menempelnya virus terhadap sel manusia yang mirip dengan senyawa N3. Dengan menggunakan struktur mannequin pada virus corona senyawa-senyawa propolis diujikan untuk melihat apakah dapat membentuk ikatan pada virus corona bila dibandingkan dengan ikatan senyawa N3.

Tentu saja respon tubuh setiap orang terhadap konsumsi natural atau rimpang-rimpangan juga bisa berbeda-beda. Berdasarkan penelitian terhadap virus corona diketahui penyakit tersebut juga menyebabkan pneumonia semakin parah terutama pada umur-umur atau usia yang tua. Pada kasus pasien Covid-19 dengan kondisi pneumonia berat, respon imunnya hampir sama dengan respon imun yang digertak Agen PAY4D oleh virus flu burung. Hipotesis bahwa respon imun terhadap corona itu jauh lebih ringan daripada terhadap flu burung. Oleh karena itu empon-empon jauh lebih baik sekarang dipakai oleh masyarakat dalam menyiapkan diri berhadapan dengan virus corona. Kapsul yang berisi ekstrak daun sambiloto ini dapat dikonsumsi untuk mencegah Covid-19 maupun membantu penyembuhan pasien Covid-19.

Beberapa ramuan herbal untuk penderita covid

Ia mengatakan bahwa per Maret 2020, information menunjukkan bahwa pasien COVID-19 dengan comorbid tertinggi adalah hipertensi. Upaya penanggulangan komorbiditas harus dilakukan untuk mencegah gejala COVID-19 yang semakin berat. Melansir dari Fimela.com, Telemedicine atau konsultasi online yang didefinisikan sebagai praktik penggunaan teknologi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara jarak jauh. “Dimakan mentah paling bagus, kalau dimasak zat allicin-nya hilang. Kalau dimakan mentah memang pedas. paling bagus bawang putih tunggal karena kadar allicin lebih tinggi dan dikonsumsi sehari 2-3 butir,” kata dia. Untuk membuat ramuan campuran air jahe dan mentimun, kita membutuhkan 7 ons jahe, 1 mentimun, 2 batang seledri, lemon setengah, dan 250 ml air. ‎Menurut Nurmawati, periuk yang digunakan sebaiknya terbuat dari tanah atau stainless-steel supaya zat kimia yang dalam bahan natural tersebut tidak berubah.

Penelitian terhadap senyawa kurkumin dilaporkan meningkatkan ACE2 pada hewan uji tikus, namun belum ada studi hubungan langsung terhadap infeksi virus corona (COVID-19). Meski sudah mengonsumsi sambiloto, dr. Nyoman berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti proses vaksinasi. “Kalau sambiloto titik tangkapnya ke enzim protease dari virusnya, sedangkan vaksin ditujukan untuk membangun imunitas kita, membantu antibodi dalam tubuh kita untuk dapat membunuh virus apabila ada yang masuk. Dia juga berpesan agar cermat dalam membeli kapsul ekstrak daun sambiloto, yakni harus yang sudah mendapat izin edar dari BPOM. Namun, faktor usia, gaya hidup, kondisi kesehatan dan penggunaan obat-obat tertentu dapat mempengaruhi leveldaya tahan tubuh. Kamu bisa menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh tetap optimum dengan cara alami melalui pemanfaatan rempah-rempah ini.