Mendapatkan tambahan dari sosial media

Menggali Potensi Diri Untuk Lebih Percaya Diri Menjadi Wirausaha

Dan hal ini tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengembangkan inovasi dalam berwirausaha. Sebuah inovasi dan kreativitas tak selalu terpaku pada suatu hal. Dan jika produk yang ditawarkan memiliki nilai lebih di mata masyarakat tentunya hal ini akan menambah nilai jual pada produk yang tersedia. Tentu saja dalam membuat sebuah usaha atau menjadi seorang wirausaha kamu juga perlu mempunyai tujuan. Tujuan kewirausahaan secara luas ialah untuk menyejahterakan rakyat serta meningkatkan ekonomi, akan tetapi tentu ada tujuan kewirausahaan lainnya. Nah berikut adalah tujuan kewirausahaan yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

Jangan main lagu yang itu-itu lagi, jangan masuk ke kunci yang itu-itu lagi. Tantang diri lo keluar dari comfort zone untuk mencoba materi yang lebih sulit. Coba tantang diri lo untuk memulai dengan hal-hal sederhana banget sampai lo gak ada alesan lagi untuk males melakukannya. Mungkin kita pikir itu tindakan sederhana, tapi Wisnu sendiri pernah bilang bahwa minjemin bass dia setahun penuh ke temennya waktu itu adalah salah satu keputusan krusial yang dia buat sampai akhirnya dia bisa tembus masuk STEI ITB. Bahasa sederhananya, psychological block itu adalah “kumpulan alesan-alesan yang bikin lo males ngerjain hal tertentu.” Lo kerasa gak sih kalo kebiasaan nunda kita gak jarang karena kita males untuk memulai?

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Seseorang yang memiliki karakter wirausaha selalu tidak puas dengan apa yang telah dicapainya. Wirausaha adalah orang yang terampil memanfaatkan peluang dalam mengembangkan usahanya dengan tujuan untuk meningkatkan kehidupannya. Sekolah Menengah Kejuruan sebagai salah satu jenis pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan vokasi, termasuk didalamnya pendidikan kewirausahaan. Melalui pendidikan kewirausahaan diharapkan agar siswa dapat menumbuhkan sikap wirausahawan serta dapat termotivasi untuk menjadi seorang wirausahawan, sehingga dapat membuka usaha mandiri. Namun motivasi siswa dalam berwirausaha masih sangat rendah. Teknik pengumpulan knowledge melalui studi kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi.

Sama halnya dengan menjadi penulis lepas, para pelajar dan juga mahasiswa yang mempunyai bakat menulis bisa menjadi blogger. Karena hal itu bukanlah pemisah antara kebutuhan dan keinginan yang harus dimiliki oleh setiap pelajar. Tentu saja produk yang dijual pun akan berkembang dan laku di lingkungan para pelajar. Menjual alat tulis dan juga barang lainnya yang dibutuhkan banyak orang menjadi jalan keluar yang bisa dilakukan. Sebab itu diperlukan usaha untuk mencapai hal tersebut, salah satunya dengan berjualan.

Lihat saja sudah berapa ratus atau ribu komunitas yang dibentuk di media online, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Komunitas bisnis dalam jangka panjang akan mendorong kemajuan usaha Anda, sehingga akan berdampak pada peningkatan omzet perusahaan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seminar, workshop, FGD, dan kegiatan lain, dimana mahasiswa dapat bertemu, belajar, dan berkonsultasi langsung dengan Dosen, CEO, Manajer, Bussines Owner, Founder dan Co-founder perusahaan perusahaan ternama.