Usaha sampingan saat pandemi

Kebijakan Bekerja Dari Rumah Dan Pelayanan Publik

Karena dimasa pandemi COVID-19 saat ini ada banyak perusahaan yang melakukan pengurangan tenaga kerja. Dengan memiliki keseimbangan antara keluarga dan pekerjaan, tentunya kamu bisa melakukan banyak hal berkualitas ditengah-tengah waktu luang kamu dalam bekerja. Hal seperti ini jelas tidak dapat kamu peroleh ketika kamu bekerja di kantor yang mana sejak subuh kamu sudah keluar rumah dan kembali saat petang. Sesampai kamu di kantor, aktivitas kerja kamu juga diatur dengan sistem yang ada, baik dari jam kerja, istirahat hingga jam pulang. Berbeda dengan bekerja dari rumah yang tentunya memiliki waktu yang lebih fleksibel dalam melakukan beragam kegiatan.

Ratih juga mengingatkan bahwa bekerja dari rumah memiliki dampak psikologis yang perlu diperhatikan. Kadang bekerja dari rumah malah membuat orang lupa istirahat dan melewatkan makan. Hal ini tentu perlu dihindari mengingat selama virus Corona masih menghantui, kita perlu ekstra menjaga kesehatan. Karenanya, selama WFH pastikan banyak minum air putih, makan teratur, lakukan peregangan, dan sempatkan istirahat tanpa melihat gadget. Mungkin sulit untuk bangun pagi jika kamu tidak harus datang ke kantor seperti karyawan pada umumnya. Tapi perlu diingat, bangun pagi itu sangat baik dan menyehatkan tubuh, dan sangat bagus untuk yang kerja distant dari rumah.

Suasana bekerja juga bisa dibangun lewat tempat, sebisa mungkin hindari bekerja dari tempat tidur. Menggunakan pakaian yang sama ketika bekerja di kantor juga dipercaya bisa membantu mengubah suasana bekerja dari rumah. Jakarta – Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah, yang populer dengan istilah do business from home , selama pandemik virus corona. Sejumlah perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah sejak sixteen Maret 2020.

Usahakan tetap fokus pada pekerjaan sehingga semua tetap berjalan seperti biasa. BANDUNG, DISDIK JABAR – Saat ini, Covid-19 telah menjadi pandemi. Hal ini menyebabkan pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya. Salah satunya, imbauan social distancing dan bekerja dari rumah. Jakarta – detikFinance telah menggelar polling untuk mengetahui respons masyarakat terkait wacana pegawai negeri sipil bisa kerja di rumah.

Lalu jangan lupa mandi agar badan tetap segar sehingga siap untuk bekerja di rumah. Menurut Aircall, usahakan persiapkan diri sebaik mungkin seperti halnya kamu sedang bekerja di kantor. Mandi pagi sebisa mungkin, sarapan, lalu membuat kopi atau teh untuk menemani kerja kamu nanti. Untuk media yang memiliki pertanyaan seputar Grab, silakan isi formulir di bawah ini dan tim PR Grab akan membantu Anda. atur waktu untuk berinteraksi dengan teman untuk berdiskusi mengenai hal lain di luar pekerjaan.

Tidak hanya itu, aneka aksesoris dari Selma juga bersifat fungsional sehingga siap membuat rumah Bunda makin tertata rapi dan terlihat lega. Tentu saja produk aksesoris Selma tetap ditawarkan dengan harga yang terjangkau sehingga isi rumah Bunda makin hemat dan ramah. Buat waktu santai bersama keluarga jadi makin menyenangkan dan nyaman dengan kehadiran furnishings ruang keluarga dari Selma. Bunda bisa memilih aneka jenis couch dan meja, seperti jenis couch bersantai atau relax sofa, couch jenis recliner, meja tamu hingga meja sudut. Semuanya dikemas dengan pilihan motif kain yang cantik nan anggun.

Bekerja santai dari rumah

Kedekatan dengan keluarga seperti ini tentunya akan sulit diwujudkan jika Anda masih bekerja di kantor. Karena ketika bekerja di kantor, kedekatan dengan keluarga Anda akan berkurang dengan drastis. Catatlah semua assembly atau pertemuan dari kantor dan kegiatan yang akan dilakukan di rumah. Baik itu hanya sekedar mengajari anak sekolah, cuci piring, hingga makan atau istirahat.

Interaksi sederhana seperti ini membuat Zodiak Aries merasa didengar, sehingga kerja dari rumah pun sama semangatnya dengan di kantor. Selanjutnya, jika tinggal dengan keluarga dan orang lain, usahakan fasilitas kerja tersebut terpisah dan beritahukan jadwal kerja yang ada agar dapat saling menyesuaikan dan mengurangi gangguan kerja. Kedua, buat penjadwalan kerja, dateline dan rencana capaian, kemudian bagi waktu yang jelas antara pekerjaan dan rutinitas lainnya, jangan mencampur adukkan waktu kerja dengan waktu dengan keluarga. Namun tidak sedikit juga yang karena keadaan dan jenis pekerjaannya tetap menerapkan kehadiran fisik juga ada yang mengombinasikan antara keduanya. Setidaknya 70 persen dari pekerja berkinerja tinggi dapat menemukan sebuah ruang khusus untuk membicarakan topik yang rahasia dan 61 persen dari mereka memiliki seorang mentor di tempat kerja. Setidaknya eight dari 10 pekerja mengatakan bahwa mereka merindukan kerja dari kantor selama lockdown, karena hal tersebut memungkinkan mereka mengakses berbagai ruang dan teknologi untuk produktivitas dan kolaborasi.

Bekerja dari rumah tidak berarti Anda tidak dapat tetap terhubung dengan rekan kerja, keluarga, dan teman. Gunakan Zoom, Skype atau program apa pun yang Anda sukai untuk berkomunikasi tatap muka. Banyak orang yang menggunakan waktu ini untuk menumbuhkan janggut atau mencoba gaya rambut baru , tetapi tidak sarankan untuk tidak menggunakan piyama untuk bekerja. Tentu, hari-hari santai memang menyenangkan, tetapi agar tetap terjaga semangat Anda, tidak ada salahnya untuk tetap mempertahankan berpakaian rapi saat kerja di rumah.