Usaha sampingan saat pandemi

Keamanan Information Untuk Pekerja Yang Bekerja Dari Rumah

Tak seperti lazimnya, aksi kali ini memiliki kemiripan, pelakunya sama-sama tergolong milenial. WABAH Covid 19 mengglobal dan mulai memasuki Indonesia Februari 2020. Berbagai upaya pencegahan sudah dilakukan, termasuk imbauan dari Presiden Jokowi pada 15 Maret 2020 untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Bekerja dari rumah dengan hewan peliharaan diklaim bisa meningkatkan rasa kebahagiaan. Berikut empat cara menjaga kesehatan mata saat seharian bekerja menatap laptop di masa pandemi covid-19 ini. Email menjadi salah satu andalan untuk berkirim surat elektronik dengan kolega.

Bekerja santai dari rumah

Dari tempat tidur ke kamar mandi, lalu kemudian ke meja kerja untuk memulai hari – aktivitas seperti ini telah menjadi hal regular baru bagi banyak orang Jerman sejak Maret lalu. Anda bisa bangkit dari meja kerja Anda dan melakukan peregangan atau berjalan di sekitar rumah atau keluar rumah. Mengambil istirahat untuk makan siang dan menikmati makanan siang Anda.

Tentukan rentang waktu untuk menyelesaikan setiap tugas agar pekerjaan terselesaikan sesuai tenggat. Untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan personal dan bekerja, jadwalkan waktu untuk melakukan rutinitas harian yang lain, misalnya merapikan rumah, memasak, dan berkumpul dengan anggota keluarga atau teman-teman. Jika Anda lebih fokus bekerja di pagi hari, mulailah bekerja pagi-pagi agar Anda masih berenergi saat menyelesaikan tugas yang harus diprioritaskan.

Jika merasa kehilangan konsentrasi, cari tahu hal yang mengganggumu dan temukan solusi atau mood terbaik sehingga kamu dapat bekerja kembali. Dia menuturkan, untuk PNS khususnya yang berprofesi sebagai guru harus bertemu dengan murid. Menurutnya, jika bekerja di rumah tidak bisa menilai perilaku murid.

Pastikan kondisi ruangan terang dan dokumen tidak tertutup bayangan agar hasil scan maksimal. Google Apps sendiri terdiri beberapa layanan, seperti Gmail untuk berkirim pesan elektronik , Google Drive untuk berbagi file, dan Google Hangouts Meet untuk melakukan assembly online. Terlebih aplikasi Zoom kini juga tersedia di platform cell untuk Android dan iPhone, serta di desktop komputer dan laptop. Oh ya, dalam ulasan kali ini Jaka nggak akan membahas aplikasi chatting, seperti WhatsApp dan juga Microsoft Office yang kini jadi aplikasi yang esensial dalam bekerja. Bekerja dari rumah atau work from home bukan berarti mengurangi produktivitas dan kinerja kamu, geng. Social distancing di sini berarti menjauhi sementara keramaian guna memperlambat pergerakan virus Corona yang kini tengah mewabah.

Meskipun begitu, Anda bisa menjual produk orang lain tersebut atas nama Anda sendiri. Jadi, pelanggan tidak mengetahui produk tersebut sebenarnya berasal dari mana. Apabila Anda memiliki keahlian dan ketertarikan di bidang desain seperti WPAP, kalikatur, dan sejenisnya. Anda bisa coba membuka jasa desain grafis dengan kisaran harga yang standar.

Karena tidak ada rekan kerja yang berada di sekitar, Anda akan belajar untuk menjadi lebih mandiri dalam memecahkan sebuah masalah. Anda juga akan secara tidak langsung belajar bagaimana menghargai waktu dan berkomunikasi secara jelas dan efektif. Adapun, lanjutnya, kegiatan seperti work from home juga memiliki sisi negatif dalam sudut pandang psikologi. Misalnya untuk individu yang tidak terbiasa dengan situasi ini akan jadi lebih sulit mengatur jadwal yang tepat. Berjalan-jalan di sekitar rumah selama 10 menit tentu dapat menyegarkan otak kamu. Selain itu, kamu juga bisa membeli camilan yang sekiranya dapat menunjang produktivitas kamu ketika bekerja nanti.