Usaha sampingan saat pandemi

Jokowi Imbau Kerja Dari Rumah, Pekerja Padati Angkutan Umum

Utamakan kenyamanan saat Ayah dan Bunda hendak menata ruang kerja di dalam rumah maupun saat berada di kantor. Pilih jenis-jenis furnishings yang bisa memudahkan aktivitas kerja Anda. Salah satunya pilihan kursi kerja dari Selma yang pas dan nyaman untuk temani waktu produktif Ayah atau Bunda. Lengkapi juga ruang kerja dengan furniture lain dari Selma, seperti lemari arsip, meja kerja, rak penyimpanan dan masih banyak lagi tentunya dengan harga ramah serta terjangkau.

Bekerja santai dari rumah

Sangat mudah sekali bagi kita untuk tidak fokus dan tergoda untuk lebih fokus pada media on-line dan media sosial. Bekerja di rumah kadang dapat membuat seseorang menjadi seenaknya, terlalu santai, dan bahkan kurang produktif. Kemarahan bos dan ucapan rekan kerja tidak akan membuat kita stres, kecuali kita yang membuat diri sendiri stres. Anda tidak perlu berangkat ke kantor, tidak harus menghabiskan waktu karena perjalanan pulang pergi kantor, menghabiskan waktu karena terjebak macet, dan lebih hemat untuk biaya transportasi. Saat waktu yang dihabiskan dengan keluarga lebih banyak, kita akan lebih akrab dengan mereka. Pekerjaan-pekerjaan yang disebutkan di atas tidak mengharuskan Anda untuk pergi ke kantor, tapi bisa dilakukan dengan bantuan internet.

Hal ini akan menyeret pikiran Anda menjauh dari kenyataan, terutama dari pekerjaan. Menjauh dari ponsel tidak hanya membuat mata berhenti menggunakan layar sepanjang hari, tetapi juga menciptakan ruang yang sehat antara waktu kerja dan waktu untuk pribadi. Secara psikologis, hal ini akan mempersiapkan Anda untuk melakukan pekerjaan yang teratur setiap hari. Oleh karena itu, tidak mengherankan dibutuhkan banyak berjuang untuk mengalihkan pikiran ke mode kerja pada saat berada di rumah. Lebih produktif dan nyaman saat bekerja dari rumah hanya dengan First Media.

Anda bisa mencoba melakukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian supaya kemampuan tersebut bisa lebih terlatih. Penghasilan dari pekerjaan seperti itu pun sangat lumayan untuk menambah uang jajan sehari-hari. Pekerjaan survei online menurut saya pekerjaan jadul, yang dapat dahulu sangat banyak diminati.

Selain itu, melakukan edukasi dan penegakan kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kantor. Serta menyampaikan informasi terkini, memantau dan mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait dengan penanganan Covid-19. Pemerintah Pusat secara resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro di NTB mulai 23 Maret – 5 April 2021.

Menciptakan suasana dan membangun temper yang baik penting diperhatikan ketika seseorang bekerja dari rumah. Alasannya, rumah pada dasarnya memiliki fungsi yang berbeda dengan kantor sehingga temper dan mindset yang terbentuk ketika seseorang sedang di rumah dan di kantor pun akan berbeda. Sebaliknya, di rumah, dirimu akan menemukan diri dengan sakit punggung yang konstan, mati rasa di kaki dan banyak lagi. Ini sangat penting bagimu untuk menjaga kesehatan saat bekerja karena itu harus selalu menjadi prioritas pertama terlepas dari tekanan di tempat kerja. Entah mengapa sebulan berselang, saya malah meminta istri untuk resign supaya bisa konsentrasi mengurus anak dan pekerjaan rumah.

Kalau mereka tidak bekerja karena diliburkan pengusaha, maka tetap berhak atas upah,” tuturnya. Bagi paradiva yang menjalani seluruh kegiatan di rumah terutama dalam jangka waktu yang lama tentu akan timbul rasa bosan, kan? Selama wabah COVID-19 semakin menyebar luas, Interaksi sosial juga menjadi sulit untuk dilakukan ketika kita harus tetap di rumah dan menjaga jarak. Perubahan schedule dan gaya hidup dari ibu bekerja menjadi ibu rumah tangga tentu sebuah lompatan yang tak kecil. Tak bisa dipungkiri, ada tekanan-tekanan tertentu yang mendesak antara harus memenuhi tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga dengan adanya kebutuhan pribadi yang juga ingin disegerakan. Misal, pada saat ingin maskeran sambil santai mendengarkan musik di iPod, eh si anak minta nyusu dan diajak major.

Bangun pagi setiap hari dapat membuat kamu lebih produktif dan proaktif. Sebaiknya kamu jangan tidur terlalu malam karena kamu harus bangun pagi-pagi. Dengan begitu jam tidur kamu tetap cukup meskipun kamu harus bangun pagi-pagi. Dari situ kamu bisa melihat bahwa di dunia ini yang memiliki beban hidup bukan hanya kamu, namun orang lain juga. Tempat kerja yang jauh dari tempat tinggal mungkin akan membuat beberapa orang mengeluh, namun jika dilihat dari berbagai sudut pandang, kamu justru akan bersyukur atas kehidupan yang kamu jalani. Kamu tidak perlu iri dengan rekan kerja yang tempat tinggalnya dekat dengan rumah.