Efek vaksinasi covid

Jika Ada Pasien Virus Corona Di Sekitar Anda, Sebaiknya Lakukan Hal Berikut Halaman All

Setelah masa isolasi mandiri berakhir, ia kembali melakukan tes. Dalam dunia di mana media sosial selalu update sepanjang hari, sangat mudah untuk terlibat dalam spekulasi dan hype. Jika Anda disarankan untuk membawa seorang lansia ke fasilitas kesehatan, hindari menggunakan transportasi umum. Jika ada masker, baik lansia maupun pendampingnya harus mengenakan masker. Jika komunitas lansia Anda menyediakan makanan untuk lansia, misalnya melalui kegiatan makan siang bersama, pertimbangkan apakah ada cara agar layanan ini dapat dilanjutkan melalui pengiriman ke rumah.

Langkah tepat jika terkena Covid

Untuk mencegah tubuh terpapar virus corona, Anda perlu memastikan daya tahan tubuh Anda berada dalam kondisi prima. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh Anda adalah dengan rajin berolahraga dan memiliki waktu istirahat yang cukup serta berkualitas. Kombinasi dari dua hal ini dapat membantu Anda meminimalkan risiko terkena virus corona.

Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran penyakit pada saat orang tersebut baru mulai mengalami gejala. Namun apabila Anda tidak bisa mengenakannya, coba untuk menjaga jarak aman dari orang lain untuk melindungi mereka dari paparan virus COVID-19 tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa pasien COVID-19 dengan gejala ringan dapat sembuh dalam 2 minggu. Namun, sebelum Anda mengakhiri isolasi mandiri dan kembali beraktivitas, tetap lakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda sudah memenuhi kriteria sembuh dari COVID-19. Katanya, fasilitas kesehatan telah memadai untuk melakukan terapi pendukung bagi korban terinfeksi virus corona.

“Sadari bahwa dengan mengakui kita kena COVID-19, justru membantu tracing penyebaran virusnya, sehingga orang di sekitar kita bisa segera dites. Sebab kalau tidak bilang, justru makin bahaya,” ungkap psikolog Ikhsan. Selain itu, Ikhsan menyarankan agar kita cari cara atau kegiatan yang memang bisa membantu mengurangi rasa sedih atau marah atas respons orang sekitar. Setelah Anda menerima diagnosis Covid-19, salah satu langkah pertama adalah berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran yang tepat.

Orang-orang yang berada di sekitar Anda juga harus menjalani tes Covid-19 untuk menghindari risiko tertular. Semua orang yang tinggal di bawah satu atap harus dikarantina juga selama minimal seminggu. Lakukan karantina di ruangan dengan vetilasi udara yang baik serta gunakan kamar mandi yang terpisah. Pisahkan juga alat makan dan alat mandi yang Anda gunakan dengan orang yang tinggal satu rumah dengan Anda. Jika Anda memiliki penyakit penyerta, atau sedang mencari pengobatan untuk kondisi lain, beri tahu dokter.

Melihat parahnya penyakit ini, maka pencegahan agar tidak terinfeksi penyakit ini menjadi hal utama dan harus dilakukan. Berikut ini adalah beberapa referensi pencegahan dari tim medis agar tidak terpapar virus corona. Tes ini adalah lanjutan dari fast check apabila hasil sebelumnya menunjukkan hasil reaktif.