Usaha sampingan saat pandemi

Dikutip Dari Duitpintar Com, Kenali Beragam Kesalahan Dalam Karier Yang Harus Anda Kenali Saat Mulai Meniti Karier Di Usia 20

Liputan6.com, Jakarta Kadang jurusan kuliah tidak menentukan pekerjaan apa yang akan didapatkan setelah lulus. Misalnya, seorang sarjana perkebunan bekerja di perbankan karena lolos kualifikasi. Sarjana Fisika bekerja sebagai content author karena gemar menulis, atau sarjana komunikasi bekerja sebagai graphic designer karena memiliki bakat menggambar. Berbagai proyek strategis di bidang pembangunan yang terus dilanjutkan tersebut menurutnya membutuhkan banyak tenaga ahli, salah satunya dari perguruan tinggi di bidang teknologi seperti Itera. Untuk itu, para mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi perlu memanfaatkan peluang tersebut.

Dikutip dari wawancara yang dilakukan oleh lifestyleokezone.com dengan Irvan Helmi, selaku pegiat kopi sekaligus pemilik kedai kopi ternama, Anomali Coffee. Menjalani kedua aktivitas kerja dan kuliah secara bersamaan memang berat. Oleh karena itu, dibutuhkan usaha yang keras pula supaya dapat mencapai hasil yang maksimal.

Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui delicate launch layanan voice over Long Term Evolution , yang sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel dalam memperingati usia ke-25 pada tahun ini. Pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek dan Surabaya dan menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap. Prinsip produk dan layanan yang buyer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi. Setyanto menambahkan, terdapat tiga manfaat utama dari layanan VoLTE bagi pelanggan.

Meniti karir dari kuliah

Ini merupakan sinyal positif bergeliatnya ekonomi di kota tersebut. Jurusan manajemen secara umum berada dibawah Fakultas Ekonomi, dan sebagian besar lulusan dari fakultas ini menjadi akuntan. Selain menjadi konsultan bisnis, lulusan dari manajemen juga bisa menjadi konsultan perbankan. Peluang ini terbilang sangat besar, selain menjadikan perbankan sebagai klien juga masyarakat umum yang kebetulan ingin memilih financial institution dan produk perbankan terbaik untuk tujuan tertentu.

Tinggal di luar negeri, apalagi di negara Barat yang mayoritas warganya adalah non muslim, akan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang beragama Islam. Bukan saja sulit menemukan masjid atau tempat yang memadai untuk menunaikan solat, kamu juga tidak akan disediakan waktu khusus untuk itu. Tak heran, banyak mahasiswa Indonesia di luar negeri yang menjamak solatnya. Di saat seperti ini, kamu akan menyadari betapa tinggal di Indonesia adalah sebuah anugerah. Kuliah di negara beriklim dingin mungkin akan membuat kamu merasa sangat bersyukur karena dilahirkan dan dibesarkan di negara tropis seperti Indonesia.

Setelah lulus, Anda bisa menjadi seorang polisi, pengacara, HRD, dan notaris. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda mengambil jurusan ini. Karena selain peluang kerjanya ada banyak, jurusan ini juga bagus untuk karir Anda. Bulan Februari lalu, Sophia Latjuba sudah tercatat sebagai salah satu mahasiswa jurusan Nutrisi di Kaplan University di Davenport, Iowa, Amerika Serikat dengan sistem kuliah on-line. Seleb berusia 48 tahun tersebut memilih Kaplan University sebagai tempatnya menyelesaikan pendidikan S1 lantaran kredibilitas universitas serta jurusan yang bagus dan tak mengharuskannya untuk datang ke kampus.

S2 lebih fokus pada implementasi teori dan analisa, sedangkan parafresh graduate ini masih belum memiliki banyak studi kasus tentang permasalahan bidang S2nya dikarenakan belum ada pengalaman kerja. Bahkan ada kampus yang mensyaratkan pengalaman kerja 1-2 tahun sebagai syarat utama mendaftar S2. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mahasiswa S2 dalam mengikuti perkuliahan yang akan banyak sekali menuntut mereka menganalisa banyak kasus dari dunia professional. Dari ulasan di atas, sudah ketahuan apa saja jurusan yang menarik dan menjadi pertimbangan. Kini, seluruh jurusan tersebut bisa hadir di Sampoerna University, salah satu universitas internasional di Indonesia. Selain menawarkan berbagai program belajar menarik, mahasiswa juga memiliki akses untuk dapat berkonsultasi langsung mengenai rencana karir di masa depan.

Peluang karier lulusan Filsafat juga cukup luas, mulai dari dosen, pengamat, konselor, psikoterapis, jurnalis, sampai pejabat pemerintahan di bidang-bidang yang berkaitan. Ekonomi dan Akuntansi memang dua jurusan berbeda, tapi masih saling berkaitan. Prodi ini sangat direkomendasikan untuk lulusan IPS sepertimu yang ingin meniti karier di bidang yang berkaitan dengan perekonomian dan keuangan.