LIP

Dandelion, Tanaman Obat Atau Gulma Untuk Wabah Covid

Kenali apa saja tanaman obat atau tanaman natural ini yang banyak manfaatnya. Dipenuhi dengan seng, zat besi dan vitamin E, biji labu baik untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain membantu dalam pertumbuhan sel, biji labu meningkatkan suasana hati dan bahkan memperbaiki kualitas tidur. Taburkan beberapa biji labu di salad Anda untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

Pemerintah diseluruh dunia memberlakukan lockdown untuk membatasi virus tersebut. Banyaknya tenaga medis yang meninggal serta penyebaran tanpa gejala menyebabkan masyarakat terpaksa mengikuti protokol kesehatan. Hal ini terjadi karena belum ada pengobatan yang tepat untuk membunuh SARS-CoV-2. Masyarakat dengan penyakit bawaan seperti hipertensi, darah tinggi, dan penyakit komplikasi menjadi lebih mudah tertular dan menyebabkan resiko kematian lebih cepat.

Agar dapat terhindar dari virus hepatitis, Anda harus menjaga tubuh supaya tidak obisitas. Saat ini, kebanyakan orang terinfeksi virus hepatitis C dengan berbagi jarum suntik atau peralatan lain yang digunakan untuk menyiapkan dan menyuntikkan narkoba. Bagi sebagian orang, hepatitis C adalah penyakit jangka pendek, tetapi bagi lebih dari separuh orang yang terinfeksi virus hepatitis C, menjadi infeksi kronis jangka panjang. Ini bisa terjadi melalui kontak seksual; berbagi jarum suntik, alat suntik, atau alat suntik obat lainnya; atau dari ibu ke bayi saat lahir. Tidak semua orang yang baru terinfeksi HBV memiliki gejala, tetapi bagi mereka yang mengalaminya, gejalanya dapat berupa kelelahan, nafsu makan yang buruk, sakit perut, mual, dan penyakit kuning. Maka tak heran banyak orang yang membudidayakan tanaman lidah buaya untuk diolah menjadi produk kesehatan dan dijadikan sebagai alternatif obat alami untuk membantu masalah-masalah kesehatan.

Buah pohon aren yang dihasilkan dari bunga betina, dikenal dengan nama kolang-kaling. Meskipun getahnya sangat gatal, kolang-kaling ini sering diolah untuk berbagai macam panganan, bisa sebagai campuran es, bisa dibuat menjadi manisan kolang kaling atau dapat juga dimasak sebagai kolak. Banyak dari kita yang membuang barang tidak terpakai yang menumpuk di gudang atau sudut-sudut rumah.

Tanaman untuk bebas dari virus

Menurut sebuah studi, daun pegagan dapat melembapkan kulit karena sifat anti peradangan yang dimilikinya. Kosmetik yang terdiri dari kandungan beberapa jenis pegagan, ternyata bisa mengembalikan kelembapan kulit. Menariknya lagi, daun pegagan juga bisa mengobati Tembak Ikan Terpercaya peradangan pada kulit. Kandungan antioksidan di dalam daun ini diduga membantu merangsang pertumbuhan pembuluh darah pada kulit yang luka, untuk menunjang proses penyembuhan. Daun pegagan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi stretch marks pada wanita hamil.

Tanaman obat mampu menjadi alternatif lain yang bisa digunakan untuk merawat pasien COVID-19. Selain itu, tanaman memiliki efek samping yang lebih kecil ataupun tanpa efek samping bagi tubuh manusia, berbeda dengan obat dari bahan kimia. Salah satu tumbuhan sederhana yang bahkan diabaikan oleh manusia seperti hama yang harus dicabut yakni dandelion. Sarang semut merupakan jenis umbi asal Papua yang banyak dimanfaatkan sebagai obat berbagai macam penyakit, mulai dari kanker hingga jantung. Maka tidak heran, jika tanaman herbal ini mempunyai harga yang sangat mahal.

Jahe merupakan andalan masyarakat Indonesia untuk melegakan tenggorokan dan dapat membantu sistem pernapasan. Beberapa kandungan yang ada di dalamnya pun juga dipercaya dapat membantu memperkuat sistem imunitas untuk mencegah virus corona covid-19. Cabe merah memiliki kandungan vitamin C dan zat besi sehingga menghasilkan kolagen untuk memperkuat sistem imunitas. Selain itu, cabe merah juga memiliki sifat antioksidan yang berfungsi sebagai pelindung dari bahaya radikal bebas.

Tidak hanya itu, antioksidan curcumin pun bisa meningkatkan fungsi serta kapasitas antioksidan alami yang terdapat di dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi batang daun dan akar meniran dengan mencampurkannya ke dalam minuman seperti teh. Daun meniran yang ditumbuk pun bisa diaplikasikan pada luka dan ruam kulit.