Usaha sampingan saat pandemi

Cara Hrd Kelola Karyawan Yang Bekerja Dari Rumah

Salah satu cara untuk memaksimalkan interaksi adalah dengan mengadakan pertemuan secara on-line dimana setiap orang menyalakan kamera mereka, sehingga setiap orang bisa melihat wajah dan ekspresi masing-masing peserta. Ini akan membantu meningkatkan hubungan emosional dengan orang lain. Berikutnya, setidaknya perlu untuk memiliki sebuah tempat tetap yang bisa membantu kita terus fokus bekerja. Cobalah bekerja di tempat yang sama setiap hari, misalnya di ruang belajar, dengan meja dan lingkungan yang mendukung pikiran untuk bekerja dengan efektif. Bila Anda selama ini terbiasa bekerja dengan laptop sambil duduk di atas kasur, sebaiknya tinggalkan hal ini.

Padahal pergaulan adalah hal yang penting untuk menjaga relasi dengan orang lain. Bekerja dari email bukanlah satu-satunya pilihan yang baik untuk kita. Para pemberi kerja harus memastikan bahwa tempat kerjanya telah didesain secara efektif untuk jenis pekerjaan yang harus dikerjakan, juga untuk tipe orang yang melakukan pekerjaan tersebut. Satu hal yang pasti adalah para pekerja tidak boleh dipaksa untuk bekerja dari rumah karena kantor terlalu berisik bagi mereka untuk berkonsentrasi. Mungkin tidaklah aneh jika penelitian lainnya menemukan bahwa alih-alih membantu, bekerja dari rumah cenderung mengganggu kehidupan keluarga. Alasan-alasan tersebut cukup memberikan alasan bagi pemberi kerja untuk membebaskan karyawannya bekerja dari rumah bagi mereka yang dapat melakukannya.

Namun, penelitian ini menunjukkan waktu bekerja yang panjang tidak membuat pekerja rumahan tersebut mengeluh. Mereka merasa pekerjaan yang dilakukan tetap terasa menyenangkan dibandingkan bekerja di kantor. “Saat ini orang tua memiliki beban berlipat, di satu sisi harus fokus dengan tugas kantor, di sisi lain perlu menjadi tutor untuk anak yang diharapkan belajar mandiri di rumah. Kebiasaan baru yang serba menekan ini membuat banyak orang mengalami stres, cemas, panik, dan takut,” katanya.

Berdasarkan hasil penelitian, salah satu peneliti Alan Felstead mengungkapkan perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, khususnya untuk melihat manfaat secara psikologis serta biaya bekerja dari rumah. Tak hanya itu, anak-anak juga kini mendapatkan imbauan untuk pola yang sama, sekolah dari rumah. Mau tidak mau, orang tua harus tetap memastikan anak-anak mereka belajar tentang materi sekolah sambil bekerja.

Anda boleh meletakkan suvenir dan foto keluarga di area kerja, tetapi benda lain yang tidak digunakan harus dipindahkan ke ruangan lain atau setidaknya diletakkan agak jauh dari meja kerja. Setiap selesai bekerja, benahi meja dan ruang kerja agar semua perlengkapan yang berkaitan dengan pekerjaan tertata atau tersimpan rapi. Dengan demikian, Anda tidak perlu melihat kesemrawutan saat mulai bekerja di pagi hari.

Susun jadwal kerja yang paling sesuai dengan keseharian Anda dan alokasikan waktu untuk makan pagi, makan siang, beristirahat, dan aktivitas lain yang membuat Anda tetap berenergi sehingga mampu bekerja dengan baik . Jika Anda sering meninggalkan tempat duduk untuk mencari stasioneri , letakkan benda tersebut di area kerja. Biasakan meletakkan perlengkapan kerja di tempat tertentu agar mudah ditemukan.

Laporkan progres pembuatan job tiap hari agar klien tahu bahwa kamu sedang mengerjakan pekerjaan tersebut. Dalam menyelesaikan pekerjaan, kamu akan diberikan deadline dalam pengerjaan suatu project. Menurunkan harga memang strategi jitu agar kamu bisa mendapatkan suatu pekerjaan. Jangan prioritaskan mendapat penghasilan tinggi dulu, namun bangunlah branding dan price yang bagus agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di kemudian hari. Maka dari situ, jika kamu adalah seorang pemula dalam hal freelancer di market, carilah pekerjaan yang mudah dengan bayaran rendah pula.

Berikut sederet ideas menjaga kesehatan mata selama bekerja atau belajar dari rumah. PEMERINTAH pusat telah memutuskan tidak akan menjadikan lockdown sebagai kebijakan pilihan untuk menghadang penyebaran virus korona varian anyar bernama covid-19. Meski demikian, ia harus dibarengi dengan kebijakan-kebijakan yang mendukung sekaligus dukungan penuh dari seluruh elemen bangsa. Beberapa penelitian yang kami lakukan di Leicester menunjukkan bahwa jika Anda bekerja dari rumah, rata-rata Anda menggunakan energi 75% lebih banyak dari yang Anda simpan dengan tidak bekerja.

Penyedia jasa SpiderOak One Backup menyediakan cara aman untuk memiliki information cadangan dengan mudah dan menggunakan enkripsi finish-to-finish sebagai pelindung privasi Anda. SpiderOak memiliki versi uji coba yang dapat Anda gunakan secara gratis selama 21 hari. Setelah periode uji coba berakhir, penawaran termurah mereka berharga € 6/bulan untuk ruang penyimpanan sebesar a hundred and fifty GB. Google Drive menyimpan file Anda menggunakan enkripsi kunci AES 128-bit yang merupakan fitur bawaan. Selain itu, koneksi dari dan ke server Google Drive dienkripsi menggunakan 256-bit SSL/TLS, yang merupakan standar bagus saat ini. Lalu, dalam Google Drive, Anda juga dapat dengan mudah berkolaborasi dengan kolega menggunakan Google Docs.

Bekerja santai dari rumah

Mesyuarat, perbincangan dan kerja mengurus, segalanya dibuat melalui internet dan pendigitalan. Selain menjaga jarak sosial, pattern ini akan menjadi satu budaya sekarang dan pada masa akan datang. Bekerja dari rumah jika mengikut prosedur dan sistem yang betul masih lagi produktif. Mereka yang bekerja dari rumah ini mempunyai masa yang fleksibel dan persekitaran ruang kerja yang tenang.