Usaha sampingan saat pandemi

Bekerja Santai Dari Rumah

Trello memberikan kemudahan bagi semua anggota tim untuk menyusun rencana kerja dan menentukan skala prioritas kerja yang bisa dipantau dan diukur perkembangannya dari hari ke hari melalui sebuah layar bersama. Aplikasi layanan produktivitas kerja dari Telkomsel yang dapat membantu anggota tim untuk terus produktif dan mampu bekerja secara efektif saat bekerja dari rumah. Abdul Halim berkata selain diberikan gaji penuh, pekerja yang bekerja dari rumah juga perlu diberikan jaminan keselamatan seperti caruman insurans Pertubuhan Keselamatan Sosial . “Sekarang banyak yang mencoba bekerja dari rumah dan menemukan cara menyeimbangkan kehidupan dengan pekerjaan, saya yakin akan ada lebih banyak permintaan untuk itu,” imbuhnya kemudian.

Untuk memperbaharui aplikasi di perangkat Android Anda, buka Play Store dan lihat menu di bawah “Aplikasi dan Game Saya”. Hal yang membuat ExpressVPN unik dalam aspek privasi adalah Trusted Server Technology yang dimilikinya. Berkat teknologi ini, ExpressVPN hanya menggunakan unstable Random Access Memory untuk server mereka dan tidak untuk onerous drive mereka, seperti penyedia VPN lainnya.

Tetapi dengan begitu, kita seperti diawasi sepanjang waktu dan jika bekerja dari rumah, kita akan mempertontonkan rumah kita terus-menerus, yang tentunya bukanlah sesuatu yang nyaman. Cara kerja seperti ini bisa dilakukan berkat online software seperti groupware yang berbasis cloud, sistem konferensi video, chat, dll. Sementara itu, di tengah persebaran SARS-CoV-2 dan imbauan untuk bekerja dari rumah, Kejaksaan Agung meminta pegawai kejaksaan di seluruh Indonesia untuk tetap melakukan pelayanan masyarakat seperti biasa.

Banyak juga yang akhirnya membuat kesalahan saat bekerja dari rumah yang tanpa disadari memengaruhi produktivitas kerja mereka. Melansir laman Times of India, berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat bekerja dari rumah. Hampir setiap hari kamu pergi keluar, jika ada di situasi seperti ini jangan biarkan dirimu terisolasi terlalu lama. Pergi sebentar untuk melihat suasana luar rumah nggak ada ruginya, kok. Jangan lupa juga untuk membeli kebutuhan keesokan hari kalau masih kerja dari rumah dan tetap jaga kesehatan.

Namun hal ini membutuhkan keterlibatan berbagai pihak serta ditunjang dengan fasilitas teknologi yang memadai. Upaya tersebut agar ASN dapat mencapai sasaran kerja dan memenuhi goal kinerja walaupun dilaksanakan secara WFH, karena alur WFH serta koordinasi antar ASN akan memaksimalkan fungsi teknologi digital tersebut. Kemampuan yang belum merata dari seluruh ASN dalam pengoperasian teknologi digital bisa menjadi salah satu faktor penghambat kinerja saat WFH. Untuk itu perlu standar pelayanan penggunan teknologi digital, sosialisasi, dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi ASN demi memaksimalkan WFH. Dari goal USD 1,870 , telah terkumpul dana USD 3,636 , yang lebih dari cukup untuk memproduksi piyama untuk kerja ini. Kampanye masih akan berlangsung 9 hari ke depan dan bukan tidak mungkin jika pendanaan terus berjalan akan diproduksi secara massal.

Bekerja santai dari rumah

Tak harus terlalu ketat atau kaku yang malah membuat kita stres, tapi setidaknya dengan membuat rencana harian ini kita bisa lebih terstruktur dalam berkegiatan di rumah tanpa merasa tertekan. Selain dapat melakukan multi tasking dengan hal-hal yang tidak berhubungan langsung dengan pekerjaan, Anda juga dapat mengerjakan pekerjaan dengan lebih santai bahkan sambil berbaring di couch dan menonton televisi. “Ketiga kegiatan ini membuat kita sudah siap secara mental dan menyalakan ‘mode bekerja’ kita.

Ia menyebut, ketika bekerja dari rumah, strategi produktivitas jadi jauh lebih penting. Sebab tidak adanya struktur yang biasa dilakukan di kantor sehari-hari. Seperti melakukan perjalanan ke kantor, menghadiri rapat, atau menyapa rekan kerja. Untuk menciptakan WFH Jammies ini, Whatever Inc. berkolaborasi dengan desainer Akihiko Kimura. Rancangan baju unik ini dimaksudkan agar karyawan bisa santai sekaligus melakukan pekerjaan profesional dari rumah dengan tetap mengutamakan kenyamanan. Bagaimanapun juga meskipun kerja dari rumah, profesionalitas harus diutamakan, termasuk cara berpakaian ketika konferensi video lewat Zoom atau Google Meet.