Mendapatkan tambahan dari sosial media

7 Manfaat Menjadi Ibu Rumah Tangga

Anda bisa membantu beberapa bisnis kecil melalui satu smartphone yang Anda miliki saja. Untuk Anda yang punya tenaga lebih, Anda bisa memulai usaha sampingan rumah tangga dengan membuka jasa laundry dan setrika. Bagi Anda yang hobi bercerita dan punya kisah menarik, Anda bisa menjadi penulis artikel online untuk usaha sampingan ibu rumah tangga. Anda bisa membuka butik kecil dan menjual jasa desain serta menjahit baju untuk kenalan atau tetangga.

Jika ya, Anda bisa menggunakan hobi tersebut sebagai peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan. Tak bisa dipungkiri, kini hampir semua orang telah menggunakan handphoneatau HP sebagai alat komunikasi. Tentunya, penggunaan HP juga membutuhkan pulsa maupun paket data jika ingin terkoneksi dengan internet. Nah, para ibu rumah tangga bisa banget memanfaatkan kesempatan ini. Jadi, saudara, kerabat, tetangga maupun sahabat bisa membeli pulsa maupun paket knowledge dengan gampang.

Sebaliknya, ibu rumah tangga melihat ibu bekerja lebih enak karena bisa berkarier dan tidak banyak tanggung jawab terhadap pekerjaan rumah. Bila semua pekerjaan ibu rumah tangga diatur dengan baik, maka akan ada kesempatan ibu untuk menyediakan waktu untuk dirinya sendiri. Misalkan untuk membaca buku, mengurus bisnis sampingan, belajar sesuatu yang baru atau melakukan hobi. Ibu rumah tangga yang bahagia itu penting, untuk ketentraman keluarga.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Untuk menjalankannya, Anda harus menyediakan perlengkapan yang memadai seperti mesin cuci, perlengkapan untuk menyetrika hingga air bersih. Mungkin untuk lebih privasi, Anda bisa membuka kos-kosan khusus karyawan atau khusus wanita. Sehingga tidak terlalu ramai dan mengganggu kenyamanan keluarga.

Ini juga akan mengajarkan anak perempuan untuk bisa mengembangkan potensi dan memiliki posisi. Memiliki anak bukanlah menjadi penghalang wanita untuk mencapai tujuan hidup. Sedangkan anak laki laki nantinya akan terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka tidak akan merasa malu untuk membersihkan rumah atau mencuci piring karena tidak ada ibu di rumah kecuali mereka.

Saat bekerja, maksimalkan terlebih dahulu agar waktu yang dilalui tidak sia-sia. Lalu ketika waktu bekerja telah usai, Ibu dapat fokus pada anak. Begitu juga dengan hari libur, hindari gadget agar tak terganggu hal apapun ketika sedang quality time bersama keluarga. Bonus juga berlaku apabila emak membeli lebih dari satu produk toko on-line Dumoro. Dibalik pengucilan yang ditujukan pada profesi ibu rumah tangga, ada juga anggapan bahwa ibu rumah tangga jauh lebih beruntung karena bisa bekerja di rumah.

Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa mempelajari bisnis di bawah ini untuk membangun usaha on-line tanpa menggunakan modal yang cocok bagi Ibu rumah tangga. Meskipun menjadi Ibu rumah tangga, bukan berarti jika anda tidak bisa menjajal usaha yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Ada banyak ide bisnis yang bisa dijalankan Ibu rumah tangga dengan revenue yang cukup menguntungkan. Apalagi kini teknologi serba maju, semuanya bisa dilakukan secara on-line. sehingga banyak ide bisnis on-line tanpa modal yang bisa anda coba. Seperti ide-ide bisnis di bawah ini akan sangat cocok untuk dijalankan Ibu rumah tangga dan tak membutuhkan banyak modal.

Kamu akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga barang yang kamu jual dan harga yang ditetapkan supplier. Kamu bisa memasarkan lewat Facebook, Instagram hingga grup Whatsapp. Buat kamu yang memiliki bisnis on-line shop kamu wajib tahu jenis pajak ini yah. Di zaman modern ini, masyarakat semakin memiliki banyak acara seperti acara ulang tahun, akikahan, lamaran, pernikahan, acara perusahaan dan masih banyak lagi.

Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimum untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa inilah pentingnya meluangkan waktu untuk “me time”, Bu. Di sinilah Ibu membutuhkan sesuatu yang bisa membuat Ibu merasa lebih baik.