Usaha sampingan saat pandemi

2. Apa Yang Terjadi Jika Sebuah Produk Memasangkan

Berbagai konten cara mendapatkan uang dari web yang bisa kamu bagikan juga banyak jenisnya, misalnya tutorial, fakta-fakta dunia, konten humor ringan, dan lain sebagainya. Buatlah konten video yang benar-benar bagus supaya bisa membuat orang-orang senang dengan video yang dibuat dan tidak sabar menantikan lanjutannya. Di sini langkah yang diterapkan tidak boleh salah, karena sekali saja ada orang yang bosan dengan video yang kamu buat, maka rendah peluangnya mereka melakukan subscribe. Bahkan mereka enggan menonton video lain yang kamu buat dengan susah payah. Kamu tinggal menyesuaikan saja konten yang ada di web site kamu supaya sesuai dengan iklan yang dituju.

Kedua, kamu bisa bikin video tentang seminar yang bakalan diadakan. Setelah kamu membuat orang penasaran dengan materi utuh, maka jualan seminar bisa dilakukan. Eits, tapi subscriber yang banyak belum tentu bisa mendapatkan endorsement ya.

Jangan lupakan juga kalau video yang kamu unggah haruslah memiliki tampilan yang bagus, baik dari sisi resolusi, sudut pengambilan gambar, maupun narasi. Hal ini penting untuk membuat mereka bertahan menonton video kamu sampai akhir. Kamu juga bisa mengikuti grup-grup di Facebook atau Kaskus yang sesuai dengan tema channel-mu. Dengan demikian, video yang kamu bagikan langsung dilihat oleh kelompok yang memang menjadi target audiensmu. Bagi para pemilik channel, kalau penonton video kamu menggunakan fitur ini, maka kamu bisa mendapat porsi dari biaya berlangganan yang dibayar oleh si penonton. Enaknya lagi, kamu tidak perlu melakukan apa-apa untuk mengaktifkan fitur ini.

Selain melalui berbagai artikel suggestions dan trik di internet, video tutorial bakal jadi solusi buat kamu yang kebingungan dalam mengerjakan suatu hal. Sayangnya untuk mendapatkan kerja sama sponsorship, kamu harus memiliki kemampuan negosiasi untuk meyakinkan sponsor menaruh iklan, lho. Cara pertama yang bisa kamu coba adalah online marketing dengan memberikan tautan pembelian produk dari e-commerce tertentu yang sudah terhubung dengan akun kamu sebelumnya.

Kamu bisa membuat merchandise channelmu sendiri, misalnya berupa buku, kaos, pigura, dan lain-lain. Merchandise biasanya mengandung keunikan channel, inside joke, atau ciri khas lainnya. Cara ini juga ampuh untuk menjaga loyalitas subscriber di channelmu.

Cara mencari uang di Youtube

Kalau durasi video menurut saya minimal 1 menit sudah lumayanlah, asal videonya juga menarik mas. Hanya yang susah membuat video yang benar-benar unik dari hasil karya sendiri, bukan video karya orang lain. Jangan terlalu pusing cara pengiriman uangnya dulu, bikin dulu channel dan video YouTube nya.