Usaha sampingan saat pandemi

2 Ancaman Keamanan Siber Saat Bekerja Dari Rumah

Belum tuntas dari persoalan pembelajaran online akibat Pandemi Covid 19, kini dihebohkan dengan fenomena kekerasan yang mengarah pada perilaku radikal. Fenomena ini bukan hal yang baru di negeri ini karena paling tidak dalam dua tahun terakhir telah terjadi beberapa kali kekerasan yang di duga dilakukan oleh para teroris. RENTETAN kejadian teror di gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (28/3) dan Mabes Polri (31/three) sungguh menghentak akal sehat. Betapa tidak, di tengah gigihnya negara melawan serangan ganasnya mikroba Covid-19, kombatan justru melakukan bom bunuh diri dan melepaskan tembakan membabi buta.

Bekerja santai dari rumah

Lakukan apa saja yang bisa membuatnya merasa sempurna kembali dan siap ‘bertempur’ kembali dengan pekerjaan. Awalnya, kerja dari rumah memang sangat menyiksa Zodiak Gemini . Namun perlahan tapi pasti, Gemini mudah nyaman dengan WFH karena mereka memang pandai beradaptasi.Agar WFH semakin produktif, Zodiak Gemini perlu membatasi informasi dan interaksi dengan dunia luar. AKURAT.COMerasa kurang produktif saat harus do business from home atau kerja dari rumah? Hal ini memperjelas bahwa sebuah organisasi harus menemukan cara yang memungkinkan karyawan melakukan pekerjaan secara efektif dan memaksimalkan kinerja mereka untuk kesuksesan bisnis.

Bekerja bersama 10 lebih situs para pekerja online yang sudah terbukti mendatangkan hasil dan mampu mengatasi banyak pengangguran di negeri ini. Jika anda melihat peluang anda untuk mulai bekerja dari rumah, kami akan mulai membimbing andaselangkah demi selangkah untuk mencapai goal pribadianda. Ibu rumah tangga yang bosan dengan rutinitas, memilih bekerja dari rumah agar bisa mengisi waktu untuk kegiatan lebih positif.

Hal ini akan sangat berbahaya jika pengguna melakukan akses ke informasi sensitif yang dimiliki oleh perusahaan karena itu berarti siapapun bisa mengaksesnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan pengaturan verifikasi identitas pengguna. Dengan Cisco Duo misalnya, bisa membantu meningkatkan keamanan akses perangkat dengan melakukan pendekatan zero trust dalam proses autentikasi dua faktor (two-factor authentication).

Jangan langsung mulai bekerja di tempat tidur begitu Anda bangun. Itu tidak akan membantu otak Anda mendapatkan ‘suasana hati’ untuk menjadi produktif. Tetaplah pada rutinitas yang biasa Anda lakukan seperti bangun tidur, berpakaian, makan pagi, lalu ‘berjalan’ ke ruang kerja baru Anda. Menentukan area yang tidak Anda gunakan untuk bekerja sama pentingnya dengan menciptakan ‘lokasi kerja’ Anda. Contohnya, jangan gunakan komputer di lantai atas atau kamar Anda. Hal ini membantu menciptakan jarak mental sehingga Anda bisa merasa selalu rileks meskipun Anda bekerja di rumah.