Usaha sampingan saat pandemi

10 Cara Tercepat Menghasilkan Uang Dari Facebook

YouTube tentu mengutamakan video dengan retensi tinggi karena membuat orang lebih lama menghabiskan waktu di platformnya. Semakin tinggi rata-rata retensi video Anda, semakin besar kemungkinan akan muncul di urutan teratas hasil pencarian YouTube. Jika sudah, kini Anda bisa lanjut belajar tentang cara membuat konten YouTube. Harus diingat bahwa cara dapat uang dari YouTube selalu diawali dengan konten berkualitas.

Salah satu platform yang cukup populer di kalangan pengguna internet adalah YouTube. Platform video terbesar di internet ini memiliki banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Setelah syarat tersebut anda penuhi, maka anda akan segera mendapatkan uang dengan mudah. Hal tersebut sebenarnya hanya salah satu cara yang dapat anda lakukan jika ingin memiliki penghasilan dari YouTube.

Cara mencari uang di Youtube

Banyak sekali yang melakukan cara ini karena Youtube adalah salah satu aplikasi yang sangat terkenal dan paling banyak dilihat orang. Bahkan, tak hanya berpatokan untuk umur milenial saja, anak kecil hingga nenek lanjut usia mengenal aplikasi video internet ini. Para Youtuber yang sering mendapatkan endorsement adalah pemilik dengan konten produk-produk kecantikan atau beauty Youtuber atau sejenisnya. Jika anda adalah salah satunya, maka akan sangat mudah untuk membangun konten yang sesuai dengan jenis produk endorsement. Banyak konten kreator yang menggunakan fan funding sebagai caranya untuk mendapat uang walaupun hal ini jarang dilakukan di Indonesia. Kamu bisa menawarkan subscribermu untuk menjadi sponsor video dan memberikan keuntungan khusus untuk mereka.

Jumlah share video juga menentukan rating Anda di hasil pencarian YouTube. Orang-orang tentu hanya akan membagikan video yang mereka anggap bagus dan harus ditonton orang banyak. Hasil riset Backlink.io terhadap 1,3 juta video YouTube menunjukkan video dengan komentar lebih banyak cenderung menduduki peringkat teratas hasil pencarian. Tidak semua orang berkenan untuk meninggalkan komentar di video YouTube. Selama Anda membuat video yang menarik, berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan penonton, video Anda berpotensi untuk mencapai angka retensi yang tinggi.

Jika video dalam akun Youtube anda ingin mendapatkan banyak penonton, dan menjadi nomor satu dalam pencarian trending topic yang ada di Youtube. Semakin banyak orang menonton video Youtube anda maka semakin besar jumlah pendapatan Youtube Adsense yang anda dapatkan. Anda dapat meminta tolong teman – teman anda untuk membagikan video anda. Semakin banyak yang menonton, maka video anda akan menjadi trending matter di Youtube. Sebelum membuat Video, Pastikan Video dengan kualitas High Definition yang anda buat untuk di upload ke dalam Youtube. Karena apabila anda mengupload video dengan kualitas rendah, kemungkinan ketika diupload ke dalam channel Youtube anda akan pecah gambar didalam videonya.

Jika sudah memenuhi persyaratan yang ada, kamu tinggal daftar langsung ke Adsense. Jika berhasil maka di setiap konten video yang kamu addContent akan muncul iklan, sehingga akan memperoleh komisi. Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapat penghasilan dari YouTube adalah melalui platform periklanan, yaitu Adsense.