LIP

10 Cara Simpel Mencegah Penyebaran Virus Corona Covid

Sampai saat ini, belum ada obat khusus yang disarankan untuk mencegah atau mengobati penyakit yang disebabkan virus corona baru (COVID-19). Mereka yang terinfeksi virus harus menerima perawatan yang tepat untuk meredakan dan mengobati gejala, dan mereka yang sakit serius harus dibawa ke rumah sakit. Sebagian besar pasien sembuh karena perawatan untuk gejala yang dialami. Namun, jika Anda tinggal di daerah di mana terdapat kasus malaria atau demam berdarah, maka penting untuk tidak mengabaikan gejala demam.

Jika Anda atau orang yang dicintai memiliki gejala-gejala tersebut, terutama dengan tanda-tanda kritis lainnya seperti bibir kebiru-biruan, kesulitan bernapas atau nyeri dada, CDC mengatakan untuk segera mencari bantuan. Jangan mengandalkan suhu yang diambil di pagi hari, kata pakar penyakit menular Dr. William Schaffner, seorang profesor kedokteran pencegahan dan penyakit menular di Vanderbilt University School of Medicine di Nashville. “Masker kain digunakan oleh masyarakat saat berada di tempat umum dan saat berinteraksi dengan orang lain,” kata Prof Wiku dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Lakukan olahraga sederhana, seperti naik turun tangga, jalan-jalan di koridor dan halaman rumah Anda, atau olahraga yang menyenangkan, seperti menari, zumba, atau senam. Ajak anak-anak dan keluarga Anda untuk memulai aktivitas dengan berolahraga di pagi hari minmal 30 menit sehari. Berjemur di bawah sinar matahari antara jam 10 pagi-1 siang juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini juga bisa Anda dan keluarga lakukan agar tubuh dapat menangkal berbagai macam virus. Tutup mulut dan hidung dengan tisu atau bagian dalam siku jika batuk atau bersin.

Ada beberapa bukti terbatas bahwa mencuci hidung dengan garam secara teratur dapat membantu orang pulih lebih cepat dari flu biasa tapi belum terbukti mencegah infeksi pernapasan. Jadi, meskipun hasil swab Anda belum keluar, Anda harus diperlakukan sebagai orang yang positif COVID-19. Seperti penyakit pernapasan lainnya, infeksi 2019-nCoV dapat menyebabkan gejala ringan termasuk pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam.

Walaupun angka kematian penyakit ini masih rendah (sekitar 3%), namun bagi orang yang berusia lanjut, dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya , mereka biasanya lebih rentan untuk menjadi sakit parah. Melihat perkembangan hingga saat ini, lebih dari 50% kasus konfirmasi telah dinyatakan membaik, dan angka kesembuhan akan terus meningkat. Dengan tidak berjabat tangan, akan menghindarkan terjadinya kontak kulit. Hal itu akan sedikit mampu mencegah penyebaran virus corona. Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona.

Bagaimana cara untuk tidak terkena covid

Buku, jurnal mediatif, teka-teki- apa pun yang Anda suka akan membantu Anda melewatkan waktu dan membuat fase sakit jauh lebih nyaman. APBN membantu masyarakat yang penghasilannya berkurang atau hilang dan memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok. Dengan demikian, karyawan sesuai ketentuan akan mendapat penghasilan tambahan dalam bentuk pajak yang tidak dipotong pemberi kerja tetapi diberikan secara tunai kepada karyawan. APBN melindungi masyarakat yang penghasilannya berkurang atau hilang akibat pandemi COVID-19, termasuk sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Pembebasan cukai etil alkohol untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 berdasarkan pemesanan dari instansi pemerintah dan organisasi nonpemerintah.

Menjaga jarak setidaknya 1 meter atau 2 meter dengan orang lain yang batuk atau bersin dapat membantu Anda secara tidak sengaja menghirup uap atau tetesan liur yang mungkin mengandung virus Corona. Maka itu, salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona yang paling utama adalah denganmenjaga kebersihan diridan menerapkan perilaku hidup sehat setiap hari. Anda harus mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat terlebih dahulu seperti klinik/rumah sakit umum sebelum akhirnya dapat dirujuk ke rumah sakit khusus di bawah ini. Orang yang sakit COVID-19 dan orang-orang yang berisiko direkomendasikan untuk membatasi kontak dengan hewan pendamping dan hewan-hewan lain. Beberapa anjing dan kucing yang berkontak dengan manusia yang terinfeksi dinyatakan positif COVID-19.

Meskipun beberapa pengobatan barat, tradisional, maupun buatan rumahan dapat meringankan dan mengurangi gejala ringan COVID-19, tidak ada obat yang terbukti dapat mencegah atau menyembuhkan COVID-19. WHO tidak merekomendasikan tindakan mengobati diri sendiri dengan obat apa pun, termasuk antibiotik, untuk mencegah atau menyembuhkan COVID-19. Namun, beberapa uji klinis sedang berlangsung atas obat-obatan barat maupun tradisional. WHO sedang mengoordinasikan upaya-upaya pengembangan vaksin dan obat untuk mencegah dan mengobati COVID-19 dan akan terus memberikan informasi terbaru seiring tersedianya temuan klinis. • Tetap ikuti informasi terbaru dari sumber terpercaya, seperti WHO, dinas kesehatan daerah, dan kementerian kesehatan.

Keluarga Anda juga perlu menjalani isolasi mandiri bila sama-sama menderita Covid-19. Atau yang melakukan kontak erat dengan pasien wajib karantina selama 14 hari. Tetapi istilah isolasi mandiri untuk orang sakit, sementara kalau sehat, dinamakan karantina mandiri. Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @Dit.Promkes, berikut ini 10 cara menjaga diri Bola Online dan keluarga agar terhindar dari virus corona. PIKIRAN RAKYAT – Memang ada beberapa cara untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari wabah virus corona. Jika ada gejala di atas DAN ada riwayat perjalanan dari negara terjangkit COVID-19 atau Anda terpapar dengan pasien Positif COVID-19, hubungi nomor darurat tanggap COVID-19 Kota Pekalongan.